Minggu, 11 Maret 2012

Bus Pariwisata Yogyakarta Terbaru 2012,Legacy Sky SR 1 GeGe Transport

Bus Pariwisata  Yogyakarta GeGe Transwisata /GeGe Transport ingin memantapkan kemapanan pasar bus besar di Tanah Air dengan menghadirkan Legacy SR 1 tahun 2012 ,Setelah beberapa bulan lalu menambah Evobus Armada,Magneto armada dan Jetbus Adiputro  kini Bus Pariwisata yang berbasis di Kota Imogiri Yogyakarta tersebut menghadirkan Legacy SR 1 untuk memperkuat Armada Hitamnya.
SR 1 merupakan model terbaru bus besar berkapasitas hingga 50 tempat duduk yang dirancang untuk memaksimalkan kenyamanan penumpang dengan ruang kabin yang lapang, lega dan berkesan simpel, kursi yang ergonomis, serta ruang penyimpanan bagasi yang multifungsi dan tampilan eksterior yang sama sekali berbeda dari konsep eksterior bus rancangan karoseri lain.
Protipe bus ini, yang dibangun di atas sasis Mercedes-Benz OH 1526, Desain dan rancang bangun bus ini sepenuhnya dikerjakan oleh desainer Laksana.
Elemen komponen interior bus ini memang terlihat lebih dibandingkan dengan interior bus lain di kelasnya.
Misalnya, louvre AC model baru yang terintegrasi dengan lampu baca dan lampu tidur. Plafonnya didesain dengan bahan ABS vacuum forming dengan kompartemen bagasi di atas kursi penumpang yang dilengkapi dengan penutup, tak berbeda dengan bagasi pada pesawat terbang komersial.
Untuk seating bus ini,karoseri laksana semarang mendesain joknya mengikuti kontur badan penumpang. Menggunakan material semi-kulit, saat diduduki, joknya terasa lembut. Menyesuaikan dengan posisi duduk, setiap kursi dilengkapi dengan reclining seat. 
Lantai bus ini bernuansa woody dengan permukaan lantai pada galley yang sepenuhnya datar sejajar dengan lantai di bawah kursi membuat penumpang mudah melangkah saat hendak duduk atau berdiri dari kursi. Bagian langit-langit bus ini dilengkapi dengan lampu led sehingga memberikan sensasi tersendiri saat perjalanan malam hari.
Untuk elemen entertainment di jalan, bus ini memanjakan penumpangnya dengan dua televisi LCD 17 inch. Untuk driver, dasbor bus ini dirancang simpel dengan two-tone color yang memberi kesan lapang dan mewah. Semua panel instrumen seperti kontrol lampu kabin, sepenuhnya berada dalam jangkauan pengemudi dan mudah dioperasikan.
Di model prototipe-nya, bus ini didesain dengan konfigurasi bus kelas VIP berkapasitas 44 seats plus 1 (untuk kursi asisten pengemudi di dekat pintu depan), dua baris bangku di kiri dan dua baris bangku di kanan, minus toilet. Saat anda mencoba duduk, terasa posisi kaki yang lapang dengan kursi jarak cukup lega dengan bangku di depannya.
Konfigurasi kursi penumpang bisa dikurangi jika user menginginkan kenyamanan yang lebih baik lagi atau ditambah jika ingin memaksimalkan kapasitas angkut.
Bagaimana dengan aspek eksterior?, konsep desain bus ini mengacu pada istilah yang mereka sebut Exosceleton, yang menginspirasi rasa aman karena bentuk rangka utama yang diekspos.

Dua buah pintu model geser untuk akses keluar masuk penumpang bisa dioperasikan secara otomatis tanpa perlu digerakkan oleh asisten pengemudi. Untuk membuka atau menutup, pengemudi cukup memencet tombol panel di dasbor. Di pintu depan, bus ini dilengkapi dengan foot step yang secara otomatis akan keluar ketika pintu dibuka.
Menariknya, untuk mengangkut barang bawaan penumpang dengan volume besar dan barang berharga yang membutuhkan pengamanan khusus, bus ini dilengkapi dengan bagasi samping tiga 
Untuk membantu pengemudian, bus ini dilengkapi dengan side mirror yang desainnya menyatu dengan bodi bus serta headlamp model terbaru dengan outer cover yuang menyatu dengan bumper depan untuk membantu penerangan saat mengemudi malam hari. 









3 komentar:

  1. mantap untuk BUS nya...sukses selalu,,saya pernah pakai GG Transport pelayanan ya nyaman..terimakasih.

    BalasHapus
  2. Lah udh pernah liat. Tp knp sih koq g ada yg punya pola paperbusnya/

    BalasHapus